Juventus Akhirnya Raih Gelar Juara SuperCoppa Italiana

Juventus Akhirnya Raih Gelar Juara SuperCoppa Italiana

Juventus Akhirnya Raih Gelar Juara SuperCoppa Italiana – Juventus sebagai tim terhebat dan sukses di Liga Italia sukses mengalahkan Klub Italia Napoli di Final yang digelar di Mapei Stadium pada tanggal 21 Jan 2021 yang lalu.

Hasil itu pun didapatkan dengan perjuangan yang cukup berat dikarenakan lawannya Napoli merupakan tim yang solid dan rapat di bagian lini belakang mereka. Namun semuanya pun didapatkan dengan gol yang ditunggu tunggu oleh para pendukung bianconerri di menit ke 64 dan ke 90 dan menjadi berita sepakbola terbaru minggu ini

Kesuksesan Juventus Akhirnya Raih Gelar Juara Pertama Musim 2020 – 2021

Juventus Akhirnya Raih Gelar Juara SuperCoppa Italiana

Akan tetapi untuk tempo permainan dari kedua tim yang terkenal sangat jago bertahan ini pun nampaknya akan diakhiri dengan babak perpajangan waktu dan penalti seperti final final sebelumnya dengan menjadi juara Coppa

Semua itu pun dikarenakan pertandingan alot yang diciptakan kedua tim ketika bertanding pada permainan Final Supercoppa Italia kali ini.  Dan hasilnya adalah kedua tim belum bisa mencetak gol sama sekali sampai pada penghujung babak pertama. Skor imbang tanpa gol ini pun menjadi hasil sementara ketika laga masuk pada jeda turun minum.

Memasuki pertandingan babak kedua diawali dengan masuknya Bernardeschi di kubu Juventus yang dimana langsung menjadi mesin serangan dari Juve tersebut, akan tetapi sontekannya masih bisa ditepis oleh Kiper Napoli Ospina. Waktu yang ditunggu tunggu tersebut akhirnya datang ketika Cristiano Ronaldo dengan gol yang dicetak dari sepakbola yang diberikan oleh Bernandeschi di menit ke 64. Skor menjadi 1-0 buat keunggulan Juventus.

Juventus Akhirnya Raih Gelar Juara SuperCoppa Italiana

Apesnya pelanggaran yang dilakukan oleh Weston Mckenntie di menit ke 78 memberikan sebuah penalti bagi Napoli untuk mencetak gol. Namun Napoli yang memilih Insigne menjadi penendang penalti gagal mencetak gol tersebut. Hal itu pun dikarenakan tendangannya masih mengarah kesebelah kanan gawang Juve yang dijaga oleh Szczesny.

Napoli sebagai tim langganan juara Copa pun terus berusaha memberikan perlawanan dan pergerakan dari pemainnya yang mengejutkan juventus, namun semuanya masih belum bisa mencetak gol. Malangnya pada menit ke 95 melalui serangan balasan yang cepat Alvaro Moratta sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari silang dari . Dengan kemenangan dan raihan Gelar juara ini membuat si nyonya besar mempunyai trophy Piala Ke 9 dari tahun 1995, 1997, 2002,2003, 2012, 2015 dan 2018, 2021.

Juventus Akhirnya Raih Gelar Juara SuperCoppa Italiana

Dan kemenangan serta gol dari Cristino Ronaldo tersebut ke gawang Napoli telah membuanya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama klub dan tim nasional Portugal dengan total 760 gol.

  • 760 – Cristiano Ronaldo
  • 759 – Josef Bican
  • 757 – Pele
  • 743 – Romario
  • 719 – Lionel Messi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*