Sosok Pemain Belakang Aurier Menjadi Faktor Kekalahan Klub Tottenham

Sosok Pemain Belakang Aurier Menjadi Faktor Kekalahan Klub Tottenham

Sosok Pemain Belakang Aurier Menjadi Faktor Kekalahan Klub Tottenham – Secara menyakitkan sekali bagi klub asuhan Jose Mourinho yang menerima kekalahan pahit atas klub Leicester City. Hal itu pun kemudian membuat mereka turun ke peringkat 5 dengan adanya kekalahan 0-2 di kandang sendiri.

Namun banyak komentator dan juga pengamat bola memberikan untuk berita sepakbola untuk kekalahan dari The Lilywhites adalah buruknya penampilan dari Sergi Aurier dalam mengawal pemain lawan termasuk Jamie Vardy yang memang bisa dibilang predator gol lawan.

Sosok Pemain Belakang Aurier Menjadi Faktor Kekalahan Klub Tottenham

Buruknya Performa Sosok Pemain Belakang Aurier Mengawal Pergerakan Lawan Dalam Menjaga Lini Belakang

Untuk Aurier sendiri pun telah dikenal sebagai pemain belakang yang telah menciptakan 4 penalti untuk lawan The Lilywhites  sejak ditransfer oleh Tottenham dari Klub kaya raya PSG di tahun 2017 yang lalu. Akan tetapi Jose Mourinho tak mau menyalahkan bek kanan Serge Auerier dalam kekalahan Spur dari Leicester City dengan skor akhir 0-2 di pekan 14 Liga Primier Inggris.

Sosok Pemain Belakang Aurier Menjadi Faktor Kekalahan Klub Tottenham

Kekalahan ini pun terjadi di kandangnya sendiri yaitu Tottenham Hotspur Stadium dimanan Leicester sukses mencetak gol dari titik penalti menit 45 +4 oleh Jamie Vardy dan sebuah gol bunuh diri dari Toby Alderweird di menit 59.

Penalti yang diterima oleh Leicester ini berawa dari sikap Aurier yang mendorong bek Leicester Fofana di dalam kotak 16 penalti, walaupun ketika itu lawan dalam keadaan berbahaya ataupun menyerang gawang dari tottenham. Itu pun diungkapkan oleh Jose adalah sebuah kesalahan fatal yang terjadi akibat kesalahan timnya sendiri di menit akhir babak pertama.

Sosok Pemain Belakang Aurier Menjadi Faktor Kekalahan Klub Tottenham

Baca juga artikel menarik tentang http://www.tottenhamnews.org/sosok-harry-kane-terlahir-kembali-di-tottenham-hotspur/

Namun tentunya pelatih Jose Mourinho tak mau menyalahkan Aurier sepenuhnya dan meminta timnya untuk fokus untuk pertandingan berikutnya melawan Stoke city di Perempat Final Piala Inggris dan juga menghadapai klub Wolverhampton Wanderes pada tanggal 28 December 2020.

Hal itu pun dikuatkan dengan pernyataan dari Jose Mourinho yang bijaksana dengan kata kata banyak dari pemain kami yang telah melakukan kesalahan di beberapa area pada pertandingan tanggal 20 Dec 2020 yang lalu. Jadi saya tak bisa menyalahkan ataupun memarahi Aurier dikarenakan pada pertandingan tersebut banyak sekali kejadian yang kami lakukan sendiri dan juga bukan karena penalti yang dari hasil serangan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*